Sabet Medali Perak Dan Perunggu




Kudus – Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan ajang kompetisi yang baik untuk menguji pengetahuan dan pemahaman siswa terhadap ajaran Islam. Sebanyak 22 siswa MI NU TBS mengikuti ajang Olimpiade yang diadakan PT. Mentari Corporation dan berhasil meraih 2 medali perak (M. Alif Dzil Ilmin ‘Alim dan Ziyan Najih Mujtaba Al Munsyawi) dan 2 medali perunggu (Muhammad Raihanul Hanif dan Fikri Azhar Manaf), demikian kata ustadz Ahmad A’lam sebagai pendamping lomba.


Lanjut, Ustadz Ahmad A’lam menuturkan bahwa kompetisi ini sebagai langkah awal dalam kemajuan prestasi di bidang PAI dan juga olimpiade yang akan datang, selain itu siswa mampu menelaah kajian-kajian Islam dari berbagai macam pustaka meskipun di madrasah sudah diajarkan materi seputar agama Islam, tambahnya.


Ustadz Mbar Utomo selaku Kepala MI NU TBS Kudus mengatakan bahwa Olimpiade ini tidak hanya memberikan pengakuan atas prestasi mereka tetapi juga membantu meringankan beban finansial pendidikan. Banyak sekali beasiswa yang menanti para pemenang Olimpiade, selain itu sertifikat penghargaan Olimpiade dapat digunakan untuk mendaftar di sekolah favorit ataupun lanjutan melalui jalur prestasi, ungkapnya. (arf/zn).

Komentar