PERINGATAN ISRA' MI'RAJ MI NU TBS 1445 H.

Penyerahan Medali dan Piagam Siswa Berprestasi


Kudus - Peringatan Isra’ Mi’raj dilaksanakan oleh MI NU TBS Kudus pada Sabtu, 10/02/2024. Isra’ Mi’raj tahun ini dilaksanakan di Gedung Utara MI NU TBS Kudus yang diikuti oleh Bapak-bapak guru, romo-romo kyai dan staff serta seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai 6.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj tersebut bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada peserta didik mengenai kegigihan perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dan dari Masjidil Aqsa ke Sidrotil Muntaha demi umatnya tercinta.

Mbar Utomo, M.Pd. selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa Peristiwa Isra' Mi'raj ini mengandung pelajaran tentang tingginya kedudukan shalat 5 waktu dalam Islam. Untuk perkara shalat, Rasulullah sampai harus disucikan hatinya, ‘dipanggil’ Allah ke tempat tertinggi, dan melalui proses meminta keringanan hingga beberapa kali.

Lanjut, H.M. Shofiyyuddin, S.Pd.I dalam mauidhohnya menyampaikan betapa besar perjuangan Rasulullah shollalhu 'alaihi wasallam kala itu. Beliau begitu banyak diuji pada masa itu, namun Beliau Rasulullah tetap bersabar dalam mengahadapi segala cobaan dan penderitaan. Sehingga berkat kegigihan dan kesabaran Rasulullah tersebut, dapat berbuah manis. Umat islam dapat melaksanakan ibadah sholat 5 kali saja dalam sehari. Sungguh begitu besar cintanya Rasulullah kepada umatnya.

Menambahkan, kegiatan isra' mi'raj kali ini juga diisi dengan Penampilan Pencaksilat Pagarnusa dan penampilan Wushu oleh siswa berbakat, dan juga pemberian Piagam dan penghargaan bagi siswa berprestasi.

Dengan kegiatan ini semoga Allah memberikan keberkahan kepada kita semuanya dalam menghantarkan dan mendampingi peserta didik menjadi manusia-manusia unggul serta berakhlaqul karimah yang mencintai Rabb dan Utusan-Nya. Sehingga kelak akan menjadi generasi umat terbaik dan pemimpin peradaban Islam. Aamiin. (Arif)

Komentar