SOSIALISASI PROGRAM PEMBERIAN OBAT CACING UNTUK ANAK SEKOLAH DAN BALITA

Bapak Ridhohan menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan diri.

 Kudus - Dalam rangka pencegahan cacingan pada anak usia sekolah dan balita, MI NU TBS bekerjasama dengan Puskesmas Purwosari mengadakan kegiatan Pemberian Obat Pencegahan Cacingan (kreminen) pada anak usia sekolah dan balita (10/1/24).

Dipandu oleh Ibu Bidan Firma dan Bapak Ridhohan, sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan bahaya cacingan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Lanjut, Pak ridho juga menyampaikan bahwa anak-anak harus mulai menerapkan hidup sehat dan juga perilaku yang bersih, serta mengetahui makanan apa saja yang baik dan tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Menambahkan, Anak-anak diberikan obat cacing kapsul yang nantinya dapat diminum dirumah, serta program pemberian obat cacing ini gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali.

Bp. Edi Suprapto juga mendampingi seluruh kegiatan sampai dengan selesai, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 MI NU TBS, harapannya dengan kegiatan ini anak-anak mampu menerapkan pola hidup sehat, sehingga lingkungan sekitar dan juga madrasah menjadi lebih bersih dan lebih sehat, juga kegiatan belajar semakin kondusif. (edi/arf)

Komentar