Mengukur Kemampuan Akademik, MI NU TBS Ikuti Olimpiade GO

 

Foto bersama, peserta Olimpiade dengan ustadz pendamping lomba.

Kudus – Menjadi juara adalah harapan setiap anak dalam mengikuti sebuah kejuaraan, dalam hal ini Olimpiade Matematika, Sains dan IPS tingkat SD/MI se-Kabupaten Kudus yang diselenggarakan oleh Ganesha Operation, Ahad (28/1/2024). Ajang ini merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan kualitas akademik, dan untuk mengukur kemampuan seberapa jauh kemampuan anak-anak MI NU TBS Kudus. Peserta didelegasikan sebanyak 29 anak, untuk mengikuti lomba Matematika, Sains dan IPS, baik dari kelas 3,4,5 dan 6, begitu tutur ustadz M. Ulil Albab salah satu pendamping lomba.

Ustadz M. Ulil Albab didampingi ustadz Ahmad A’lam mengatakan bahwa lomba tingkat kabupaten ini merupakan salah satu tahapan untuk meningkatkan kualitas akadamik madrasah, bahwa TBS yang terkenal dengan pendidikan salafnya juga tidak kalah saing dengan sekolah lain pada materi umumnya, ujarnya.

Lebih lanjut, Olimpiade yang diselenggarakan di SMP Negeri 1 Kudus ini termasuk ajang yang bergengsi, terbukti diikuti ribuan peserta dari kota Kudus. Sehingga harapannya, jika mendapat juara akan mengharumkan nama Madrasah, ungkapnya.

Begitu juga, Ustadz Muh. Arif Rahman selaku Devisi Humas (Hubungan Masyarakat) mengatakan bahwa animo wali santri sangat baik dan antusias dengan kegiatan tersebut, sehingga lomba semacam ini mendapatkan full support, tidak lupa para kyai dan asatidz juga ikut mendo’akan agar mendapatkan hasil yang maksimal, tandasnya. (arf/zn).

Komentar